Menyimpan Perasaan

February 21, 2011 at 10:47 am Leave a comment


Ayat bacaan: Mzm 119:28
====================

“Jiwaku menangis karena duka hati, teguhkanlah aku sesuai dengan firmanMu.”

Betapa sering kita mendengar seorang ibu berkata “kamu sudah besar, jangan menangis.” atau jika ada pria yang menangis, orang akan berkata, “masa pria menangis?” Benarkah jika kita dewasa, kita harus memendam perasaan2 kita, hidup tanpa ekspresi dan menekan habis semua kepedihan di dalam diri kita? Apakah benar bahwa kita akan terlihat sangat jantan, cowo banget, atau malah luar biasa mengagumkan jika kita menyingkirkan air mata dalam hidup ini?.

Hidup memang terkadang penuh dengan kekecewaan, kepedihan, kepahitan ataupun kesedihan. Manusia diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang punya perasaan juga supaya manusia mampu bereaksi terhadap berbagai momen dalam kehidupan. Termasuk di dalamnya menangis. Ya, menangis jika dalam porsi yang tepat, dapat memberi kelegaan, ketika semua rasa pedih dan kecewa tadi ditumpahkan keluar lewat air mata.

Tapi kita juga harus ingat bahwa Tuhan menginginkan kita untuk datang padaNya membawa segala kepedihan dan tidak merasakan kesakitan kita sendiri. Bersikap tegar itu baik, tetapi kemampuan manusia juga ada batasnya. Pada satu titik tertentu, semua itu mungkin akan memberi kesusahan dan dapat berakibat fatal, apabila kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri sebagai manusia.

Teman, jika diantara anda ada yang sedang mengalami berbagai masalah atau berbeban berat, dan anda tidak punya tempat untuk berkeluh kesah dan berbagi, datanglah pada Tuhan. Bawalah semua kesedihan itu padaNya, dan yakinlah, Dia akan mengambil kesedihan itu dan memberi anda kekuatan. Jika anda ingin menangis didepanNya, menangislah. Keluarkan isi hatimu, karena Tuhan tidak pernah menganggap anda terlalu tua untuk menangis di bahuNya. Dia adalah Bapa yang penuh kasih dan peduli. Tidak perlu gengsi, malu, takut dan ragu. Tidak perlu bingung bagaimana rangkaian kata yang harus anda susun untuk itu. Datanglah padaNya, ambil waktu untuk berbicara pada Tuhan, dan Tuhan akan menguatkan dan melegakan anda.

Cinta kasih Tuhan akan selalu memberi kelegaan. Datanglah dan menangislah di bahuNya.

Sumber:http://renungan-harian-online.blogspot.com

 

Entry filed under: Renungan Pribadi. Tags: .

Tercorengnya Arti Cinta HINDARI BAHAYA HYPNOTIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


peluang usaha

BelajarInggris.Net 250x250


belajar komputer

::Warning!!!::

Bagi Para Blogger Dan Pengunjung Yang Baik, Disini Penulis Mohon Maaf Jika Ada Artikel Yang Sama Dalam Blog Ini.Karena Blog ini Dibuat hanya Sebagai Bahan Pembelajaran Saya Saja di Kampus dan Apresiasi Bagi Teman-teman yang mau bertukar pikiran dan sharing tentang perkuliahan.

Hubungi Kami

Bagi saudara yang ingin menanyakan tentang sesuatu dalam blog kami ini,silahkan saudara hubungi kami di salah satu alamat email kami di bawah ini:



Polling Pengunjung

Forum WP Indonesia

Daftar Isi

Semua Postingan

Terbanyak Dikunjungi

  • None

Statistik Pengunjung

Informasi Pengunjung

associations and organizations
free counters

Human Calendar


%d bloggers like this: