February 21, 2011 at 10:44 am Leave a comment


Ayat bacaan: 1 Kor 15:14
====================

“Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.”

Kisah kematian dan kebangkitan Yesus bisa merupakan sebuah anugerah terbesar sepanjang sejarah bagi kehidupan manusia, tapi bisa juga hanya berupa cerita bohong yang sangat kejam. Kejam? ya, bayangkan jika seandainya Yesus tidak dibangkitkan, iman Kekristenan juga luluh lantak. Bayangkan berapa juta orang yang harus binasa dari masa ke masa karena suatu bentuk kebohongan. Tidak hanya bagi saudara2 kita yang belum mengenal Yesus, tapi di kalangan umat Kristen pun keraguan akan Yesus masih terus berlangsung. Banyak orang merasa perlu untuk mencari lebih jauh bukti2 tentang keberadaan Yesus, padahal Alkitab seharusnya sudah cukup untuk menjadi bukti nyata tentang kebangkitanNya.

Alkitab mencatat ada banyak saksi yang berani menceritakan bahwa mereka bertemu dengan Yesus yang telah bangkit. Kita harus ingat, ketika Yesus disalibkan, para pengikut Yesus sangat ketakutan dan tinggal diam di tempat2 tersembunyi. Tapi setelah kebangkitan Yesus, mereka mempunyai keberanian luar biasa untuk mewartakan kabar gembira, bahkan mereka bersedia mati, menjadi martir demi iman mereka dalam Yesus Kristus. Sebagai manusia normal, tidak ada orang yang bisa berubah sebegitu drastis apabila mereka tidak menyaksikan sendiri bukti2 nyata tentang keimanan mereka. Begitu besar kasih Tuhan pada kita, sehingga Dia melepaskan kita dari kematian, kematian tidak lagi membelenggu kehidupan anda dan saya, dan menggantikannya dengan kehidupan baru yang penuh pengharapan dan kekuatan. Setiap kita yang percaya pada Yesus boleh mengambil bagian dalam kuasa ilahiNya, yang artinya kita diberi kuasa untuk memperoleh semua janji2 Allah yang berharga dan sangat besar.

Tidak ada yang perlu diragukan lagi. Kebangkitan Yesus adalah jaminan bahwa kita ada di jalan yang benar. Lewat Paskah kita menerima kuasa kebangkitan yang sudah menebus kita menjadi milikNya agar hidup kita Berbuah bagiNya. Kita tidak lagi terbelenggu dibawah hukum taurat, dosa ataupun kutuk, tetapi kini berada dalam lingkup kasih karunia dan kehidupan kekal dalam kerajaanNya. Karenanya, dalam Yesus, life is a celebration, dan harus penuh dengan damai sukacita setiap waktu, betapapun sulitnya. Dalam memperingati Paskah, kita sebagai murid2 Yesus di jaman ini harus mampu menjadi bukti nyata akan kebangkitan Yesus. Orang2 disekitar kita harus bisa melihat Yesus dalam pekerjaan, kehidupan rumah tangga, pelayanan atau apapun yang kita lakukan. Dan percayalah, Yesus tetap menyertai dalam apapun yang kita lakukan.

 

Bagi saya Yesus adalah Mesias, dan didalam Dia ada jaminan keselamatan dan kehidupan kekal. Siapakah Yesus menurut anda?

Sumber:http://renungan-harian-online.blogspot.com

Entry filed under: Renungan Pribadi. Tags: .

Mengenal Diri Sendiri Tercorengnya Arti Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


peluang usaha

BelajarInggris.Net 250x250


belajar komputer

::Warning!!!::

Bagi Para Blogger Dan Pengunjung Yang Baik, Disini Penulis Mohon Maaf Jika Ada Artikel Yang Sama Dalam Blog Ini.Karena Blog ini Dibuat hanya Sebagai Bahan Pembelajaran Saya Saja di Kampus dan Apresiasi Bagi Teman-teman yang mau bertukar pikiran dan sharing tentang perkuliahan.

Hubungi Kami

Bagi saudara yang ingin menanyakan tentang sesuatu dalam blog kami ini,silahkan saudara hubungi kami di salah satu alamat email kami di bawah ini:



Polling Pengunjung

Forum WP Indonesia

Daftar Isi

Semua Postingan

Terbanyak Dikunjungi

  • None

Statistik Pengunjung

Informasi Pengunjung

associations and organizations
free counters

Human Calendar


%d bloggers like this: